Proyek Peningkatan Jembatan Kucur marak pungli

DSC01045

Trenggalek (jpi) – Masyarakat pengguna jalan mengeluhkan maraknya pungutan liar (pungli) di proyek peningkatan jembatan kucur, pemenang proyek tutup mata, Dinas PU Binamarga Pengairan kabupaten Trenggalek tidak mengetahui ada pungli di lokasi proyek.

LOKASI PUNGLI

“Di proyek Peningkatan Jembatan Kucur banyak pungli ke pengguna jalan, tanpa ada yang menghentikan aksinya, karena setiap pengguna jalan lewat berapa kalipun harus tetap membayar 1000 rupiah satu kali lintasan, hari senin 21/10/2013 dan selasa 22/10/2013 saya lewat satu hari 10 kali ya bayarnya juga 10 kali ,” kata seorang warga kelurahan sumbergedong Trenggalek yang berinisial en..

Budiono Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek peningkatan jembatan kucur dari Dinas PU Binamarga Pengairan Kabupaten Trenggalek Jatim saat dikonfirmasi lewat telefon 25/10/2013 mengatakan,” saya tidak tahu kalau dilokasi proyek ada pungli ke pengguna jalan, yang jelas dari Dinas PU BMP tidak menganjurkan pungli ke pengguna jalan, saya berjanji segera menindak lanjuti kelokasi dan mengkonfirmasi kepemenang proyek,”

Warga pengguna jalan sangat berharap pekerjaan peningkatan jembatan kucur segera diselesaikan, karena mengakibatkan keresahan pengguna jalan akibat pungli, sementara kalau lewat jalan kampung juga macet dan berdebu,” ucap En.. warga sumbergedong .

Pekerjaan peningkatan jembatan kucur memang lambat karena sulitnya koordinasi dengan antara PPK, PPTK dengan pemenang tender, tapi kalau beton U sudah dipasang ya jadi tidak terlambat mas,” ucap Budiono PPK sambil tertawa saat dikonfirmasi. ( har../01/red )

Pos ini dipublikasikan di KABAR TRENGGALEK. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s