Idhul Adha 1434 H Bupati Serahkan 60 Kambing Dan 1 Sapi

Trenggalek- (jpi) Momen Idhul AdhaSeluruh Umat islam di seluruh penjuru Dunia Selasa 15 Oktober 2013 merayakan hari raya Idul Adha. Pada hari itu, kaum muslimin selain dianjurkan melakukan shalat sunnah dua rekaat, juga dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban bagi yang mampu. Di Kabupaten Trenggalek dari pukul 05.30 WIB warga sudah mulai memadati masjid Agung Baiturrahman untuk menunaikan shalat Idul Adha . Bupati Trenggalek beserta istri, Wakil Bupati Trenggalek, bersama anggota Forkopimda nampak hadir untuk mengikuti sholat id .
Hari Raya Idhul adha merupakan Peristiwa berkesan yang mendalam bagi kita. Betapa tidak. Nabi Ibrahim As yang telah menunggu kehadiran buah hati selama bertahun-tahun ternyata diuji Alloh untuk menyembelih putranya sendiri. Nabi Ibrahim dituntut untuk memilih antara melaksanakan perintah Alloh atau mempertahankan buah hati dengan konsekuensi tidak mengindahkan perintah Nya. Sebuah pilihan yang cukup berat. Namun karena didasari ketaqwaan yang kuat, perintah itu juga tetap dilaksanakan.
Dalam kesempatan itu Bupati Trenggalek juga menyampaikan makna Idul Adha, penyembelihan hewan qurban dapat meningkatkan kesadaran untuk meminimalisir sifat kurang terpuji yang menempel pada diri manusia khususnya sifat hewaniyah. Bupati juga mengingatkan kepada jamaah yag hadir di hari yang spesial ini 300 jamaah haji dari Trenggalek sedang berkumpul di tanah mina untuk menyempurnakan ibadah hajinya dalam upaya mendekatkan diri kepada Alloh dengan menyembelih hewan qurban.”Tidak lupa permintaan doa diminta agar para jamaah haji dapat melaksanakan serangkaian ibadahnya dengan baik dan benar sehingga pulang bisa mendapat predikat haji yang mabrur”,ungkap Bupati.
Dalam momen Idul Adha 1434 H ini Bupati Trenggalek menyerahkan 60 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Usai shalat id bupati menyerahkan secara simbolis 1 ekor sapi kepada pengurus masjid agung dan selanjutnya 60 ekor kambing diserahkan kepada lembaga dan kelompok-kelompok yang sudah terdaftar. Bupati juga berharap daging hewan qurban ini nanti bisa sampai kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan membutuhkan.Seusai penyerahan kambing dan sapi Bupati menghadiri Sunatan massal di masjid taqwa sumbergedong.

Pos ini dipublikasikan di KABAR TRENGGALEK. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s