Bupati Safari Ramadhan di kecamatan Gandusari

Image

Trenggalek- (jayaposindonesia.wordpress.com)- Kehadiran orang nomor satu di kabupaten Trenggalek ternyata telah di tunggu-tunggu oleh warga Desa Sukorame Kecamatan Gandusari. Hal itu terbukti banyaknya warga dengan pakian muslimnya berkumpul di sebuah Masjid. Jumat 27 juli Bupati Trenggalek beserta anggota Forpimda SKPD, Muspika Kec.Gandusari ,kades dan tokoh masyarakat desa Sukorame melakukan rangkaian safari romadhan di masjid Mutma’inah Desa Sukorame.

Sebelum acara di mulai Camat Gandusari Agus Sutoyo, S.sos menyampaikan bahwa jumlah penduduk Kecamatan gandusari sebanyak 52.198 jiwa yang mayoritas menganut agama islam, dengan jumlah masjid 342 dan 20 gereja. Dari jumlah penduduk tersebut jumlah wajib KTP sebanyak 44.900 orang dan yang sudah melakukan foto sebanyak 36.000 wajib KTP sedangkan sisanya adalah pekerja diluar negeri, sakit dan jompo. Camat Gandusari juga mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dengan di bangunnya bendungan Beji Maron.Di harapkan dengan dibangunnya bendungan ini nantinya dapat membantu pengairan areal persawahan di kecamatan Gandusari khususnya desa sukorame dan sekitarnya. Sehingga tidak terjadi kekeringan dan bisa membuat masyarakat Gandusari lebih sejahtera.

 Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Trenggalek Dr.Ir Mulyadi WR,MMT menghimbau kepada camat Gandusari agar seusai lebaran 3 atau 4 hari untuk membuka pelayanan E-KTP. Hal ini dimaksud untuk memberikan kesempatan kepada warga yang belum sempat melakukan foto karena masih kerja di luar negeri ataupun di luar kota.Selain itu Bupati mengingatkan kepada warga tentang pembuatan Akta Kelahiran.Sesuai Aturan untuk pembuatan akta sebelum 30 hari masih gartis setelah itu akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu dan akan di lakukan di dinas Capil Sedangkan jika lebih dari satu tahun akan lebih berat lagi karena harus melalui sidang di pengadilan.

 Di akhir sambutannya bupati meminta warga sukorame untuk ikut mendukung pembangunan bendungan beji maron ini.Karena pembangunan ini bertujuan baik dan akan di manfaatkan oleh warga Sukorame sendiri, nantinya selain bisa dibuat irigasi juga bisa dibuat perikanan,pembangkit tanaga listrik dan juga pariwisata.(hrd/hum)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s