MobDin di Kediri Masih Gunakan BBM Bersubsidi


Kediri – Jatim ( jayaposindonesia.wordpress.com )Pemerintah Kota Kediri enggan memberlakukan pembatasan pembelian bahan bakar minyak untuk kendaraan dinas mereka. Alasannya, Gubernur Jawa Timur belum mengeluarkan edaran untuk itu.

Juru bicara Pemerintah Kota Kediri, Hariadi, mengatakan larangan penggunaan BBM bersubsidi bagi kendaraan dinas memang sudah diputuskan pemerintah pusat. Namun untuk pelaksanaannya di daerah masih harus menunggu surat edaran gubernur. “Selama tak ada surat gubernur, kami bebaskan membeli BBM subsidi,” kata Hariadi, Rabu, 6 Juni 2012.

Menurut Hariadi, larangan pembelian BBM subsidi masih sulit untuk direalisasikan. Bahkan, hingga tahun anggaran berjalan, kebijakan itu tak bisa dilakukan. Pasalnya, kebijakan itu akan mengubah skema anggaran yang sudah dialokasikan ke masing-masing dinas sehingga tak bisa ditarik kembali.

Oleh karena itu, sampai hari ini seluruh kendaraan dinas di Kota Kediri masih bebas membeli BBM subsidi. Kendaraan pelat merah terlihat hilir mudik di SPBU dengan jumlah pengisian yang cukup banyak. “Setiap hari banyak kendaraan pelat merah ke sini untuk mengisi Premium,” ujar petugas SPBU di Banjarmlati, Kediri, Ribut Dwi.

Ribut mengatakan tak bisa melarang kendaraan dinas membeli Premium karena tak ada ketentuan yang mengaturnya. Biasanya kebijakan itu akan dikeluarkan oleh Pertamina kepada pengelola SPBU.

Hal yang sama dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri. Mereka masih membebaskan kendaraan dinasnya membeli BBM subsidi meskipun larangan tersebut sudah ditetapkan pemerintah pusat. Setali tiga uang dengan Kota Kediri, mereka berdalih belum menerima edaran dari gubernur. “Sementara ini masih bebas,” ucap Kabag Humas Pemkab Kediri, Edi Purwanto.

HARI TRI WASONO

Sumber : TEMPO.CO

Editing  : Hardi Rangga, SH

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s